Bahasa Pemrograman Apa yang Harus Dipelajari Seorang Pemula

Bukan berita bahwa bakat STEM banyak diminati dan dibayar dengan baik. Pengeposan online App Untuk Laptop untuk pekerjaan perangkat lunak di seluruh AS tumbuh 31% dari 2007 hingga 2012 – hampir 3x lebih cepat dari keseluruhan penempatan pekerjaan. Biro Statistik Tenaga Kerja AS memperkirakan bahasa pemrograman pekerjaan pengembang perangkat lunak untuk terus tumbuh pada 22% dari 2012 ~ 2022, dengan gaji rata-rata $ 100.080 untuk pengembang aplikasi perangkat lunak per Mei 2016.

bahasa pemrograman

Jika Anda ingin belajar cara membuat kode, banyaknya bahasa pemrograman mungkin luar biasa – bahasa apa yang seharusnya Anda pelajari? Artikel ini berharap memberi Anda beberapa petunjuk dengan membandingkan gaji, popularitas, dan calon masa depan yang terkait dengan bahasa pemrograman yang berbeda.

Ini adalah Kuis Ajaib untuk membantu Anda memutuskan bahasa pemrograman terbaik yang harus Anda pelajari pada tahun 2018
Gambaran Umum Bahasa Pemrograman
Sebelum kita membandingkan bahasa pemrograman, pertama-tama lihat bahasa yang akan kita bahas.

Bahasa Dinamis
Bahasa dinamis umumnya lebih mudah bagi total pemula untuk belajar karena mereka fleksibel dan menyenangkan. Anda dapat dengan cepat membangun aplikasi dari awal dengan baris kode yang lebih sedikit, dan tidak ada aturan yang keras tentang cara menulis hal-hal untuk berperilaku seperti yang Anda inginkan. Karena bahasa yang dinamis biasanya adalah bahasa tingkat yang sangat tinggi, Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mencoba mendapatkan detail yang tepat dan lebih banyak lagi mempelajari konsep pemrograman, yang merupakan alasan lain bahasa yang diketik secara dinamis populer di kalangan pemula yang termotivasi oleh kemampuan membangun berbagai hal dan lihat hasil dengan cepat.

JavaScript

Tidak menjadi bingung dengan Java, JavaScript terutama merupakan bahasa skrip sisi klien yang digunakan untuk pengembangan front-end. JavaScript kompatibel di semua browser dan digunakan untuk membuat aplikasi web interaktif, sering melalui pustaka seperti jQuery dan kerangka kerja front-end seperti AngularJS, Ember.js, React, dan lainnya.

JavaScript juga dapat digunakan sebagai bahasa sisi server melalui platform Node.js. Dua tahun lalu, Node.js masih cukup muda, tetapi komunitasnya telah berkembang pesat sejak itu, dan Anda sekarang dapat menemukan banyak sumber di sini. Anda juga dapat membuat aplikasi seluler hibrida dengan JavaScript melalui kerangka kerja seperti fonegap, sementara Bawaan Bereaksi Facebook memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi seluler asli dengan JavaScript.

Namun, JavaScript juga dikenal sebagai bahasa yang sulit karena tidak diketik dan, dengan demikian, sulit untuk didebug. Ada versi yang diketik secara statis, seperti Microsoft TypeScript atau JSX, yang digunakan React.

Rubi

Ruby dikembangkan sehingga pengembang dapat bersenang-senang dan menjadi produktif pada saat yang sama. Ruby dibuat populer oleh kerangka Ruby on Rails, kerangka web lengkap-stack dioptimalkan untuk pemrograman kebahagiaan. Seperti Ruby membaca seperti Bahasa Inggris dan Rails memiliki alat yang membuat tugas pengembangan umum lebih mudah “out-of-the-box”, banyak yang akan merekomendasikan belajar Ruby sebagai bahasa pemrograman pertama Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *