3 Contoh dari 10 Mainan Berbahaya Untuk Anak-anak

Pada postingan kali ini, situs Sbobet Indonesia paling terpercaya di Indonesia akan membahas tentang 3 Contoh dari 10 Mainan Berbahaya untuk anak-anak.

Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) menarik jutaan mainan setiap tahun tetapi terlalu tipis untuk mencegah semua bahaya. Dalam menghadapi risiko seperti itu, orang tua harus bergantung pada kelompok konsumen untuk peringatan dan sistem peradilan sipil sebagai mekanisme penegakan hukum terhadap perusahaan lalai.

1. CSI: Asbestos

CSI Fingerprint Examination Kit – mainan berdasarkan CBS hit menunjukkan CSI: Crime Scene Investigation – memungkinkan anak-anak untuk mencari sidik jari dengan bubuk dan sikat khusus. Serbuk yang dimaksud ternyata mengandung hingga lima persen asbes. Alarm dibunyikan pada bulan November 2007, tetapi pembuat mainan, CBS Consumer Products, memutuskan untuk meninggalkannya di rak-rak menjelang Natal. Daripada menunggu CPSC untuk merundingkan penarikan kembali, Organisasi Penyadaran Penyakit Asbestos mengajukan tindakan perdata untuk menghentikan penjualan perangkat.

2. Magnetix

Set bangunan magnetix menampilkan potongan-potongan plastik yang bisa pecah terbuka, menumpahkan kecil, magnet kuat yang mudah ditelan oleh balita penasaran. Tidak seperti kebanyakan benda kecil yang ditelan dengan cara ini, magnet tidak melewati sistem pencernaan. Sebaliknya mereka saling terhubung melalui dinding jaringan, kadang-kadang membentuk massa besar yang memelintir usus dan memotong suplai darah ke organ vital. Hasilnya bisa menjadi kematian yang menyakitkan dalam beberapa jam. Pada tahun 2005, ketika Kenny Sweet berusia 22 bulan meninggal setelah 9 magnet kecil disambungkan di dalam perutnya, produsen Magnetix, Mega Bloks merilis pernyataan yang mengatakan bahwa “tidak ada catatan atau pengetahuan tentang kejadian serupa yang melibatkan mainan ini.” Bahkan, perusahaan memiliki menerima beberapa keluhan magnet yang jatuh dari potongan-potongan plastik dan tahu setidaknya satu kasus di mana seorang anak berusia 10 tahun telah menderita cedera usus yang mengancam jiwa. Tiga juta set Magnetix ada di rak-rak toko selama empat bulan setelah kematian Kenny Sweet. Ketika mereka akhirnya ditarik kembali pada tahun 2006, setidaknya 34 anak lagi diketahui telah terluka. Mega Bloks merekrut mainan MagNext pada tahun 2008.

3. Inflatable Baby Boats

Aqua-Leisure Inflatable Baby Boat seharusnya menjadi cara yang menyenangkan untuk bayi atau balita untuk mengapung dengan aman di kolam renang. Masalahnya adalah tali kaki perahu itu rentan sobek, menyebabkan bayi atau balita yang bersangkutan lolos. Pada tahun 2009, empat juta perahu ditarik kembali setelah lebih dari 30 bayi hampir tenggelam. Ternyata, Aqua-Leisure telah menyadari masalah ini setidaknya selama enam tahun dan Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) akhirnya mendenda perusahaan itu $ 650.000.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *