Jenis-Jenis Busana Muslim Wanita

Saat ini, busana muslim wanita semakin berkembang pesat. Para desainer handal tidak perah menyerah untuk membuat desain busana untuk menarik minat masyarakat. Hingga kini, banyak sekali jenis-jenis busana yang telah mewarnai dunia fashion di Indonesia. Semakin banyak artis papan atas yang mempromosikan bagaimana cantiknya busana yang mereka kenakan. Hal ini membuat semua kalangan masyarakat terutama wanita banyak yang tertarik untuk mendapatkan busana tersebut. Selain untuk menutup aurat, mereka juga ingin agar kelihatan trendi seperti artis-artis tersebut. Apalagi busana tersebut juga bisa mereka gunakan untuk menghadiri acara bersama teman maupun keluarga.

Dari sekian banyaknya jenis, kami akan menyajikan tiga busana muslim yang saat ini sedang banyak diminati para muslimah sekaligus perbedaannya, berikut ulasannya :

  1. Gamis

Gamis berasal dari kata khomis/ khamiis, sebuah baju kurung yang populer di Timur Tengah. Gamis adalah jenis baju jubah yang memiliki model lurus panjang dan longgar. Biasanya sampai mata kaki, sehingga bisa menutup aurat bagi pemakainya. Gamis juga memiliki lekukan di bagian pinggang. Saat ini, gamis sedang populer karena berbagai motif yang menarik. Bahkan, kini gamis juga diperpadukan dengan batik yang membuat jenis busana ini semakin cantik. Hal ini lah yang membuat gamis semakin banyak penggemarnya. Gamis sangat cocok digunakan dalam acara-acara seperti hari raya idul fitri, acara pernikahan, kumpul dengan keluarga atau teman, maupun digunakan sehari-hari.

  1. Kaftan

Kata kaftan memiliki arti yaitu baju panjang. Sebenarnya kaftan ini sudah populer sejak zaman Persia kuno. Namun, saat ini kaftan sudah mengalami fase baru, dimana banyak desainer yang memodifikasi kaftan agar tampil lebih modern. Kaftan memiliki bentuk yang lebar di bagian atas dan agak mengerucut di bagian bawah. Saat ini kaftan juga memiliki aksen kerut yang menonjolkan siluet pinggang.

  1. Abaya

Abaya memiliki arti yaitu pakaian panjang dan longgar untuk wanita. Abaya memiliki bentuk yang panjang, lurus, dan longgar sehingga bisa menyamarkan siluet tubuh. Jenis busana ini tampak lebih simple dengan motif yang sedikit, tapi santun jika dipakai

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan perbedaan dari ketiga jenis busana tersebut. Apapun jenisnya, yang terpenting adalah busana tersebut sesuai dengan syariat agama. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *